It's better to be the only one, rather than the number one

Progress Report Penelitian Reforma Agraria di Gunung Kidul

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( PPPM ) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional tahun 2021 telah mengadakan kegiatan Progress Report yang dilakukan pada tanggal 5 hingga 19 Agustus 2021. Acara ini memberikan kesempatan bagi peneliti yang telah turun lapang untuk menampilkan hasil yang sudah di peroleh.

Presentasi dilakukan oleh 9 tim dengan mengambil lokasi penelitian Kabupaten Gunung Kidul yang berfokus di Desa Girikarto, Desa Kanigoro, Desa Pucung, Desa Kemadang, Desa Giricahyo, Desa Bejiharjo, Desa Candi Rejo, Desa Tepus, Desa Bleberan dan Desa Nglangeran. Penelitian ini memperluas wawasan dalam hal potensi wilayah desa, gambaran umum pemerintahan desa, manfaat ekonomi dan sumber daya buatan, potensi perekonomian desa, BUMDES, potensi wisata dan lain lain.

Acara Progress Report ini berjalan dengan baik, para peneliti saling bertukar pikiran dan memberikan masukan yang membangun, serta diberikan arahan oleh reviewer yaitu Bapak  Ketua STPN Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S.  Seluruh kegiatan ini dilakukan menggunakan ZOOM dan prosedur kesehatan yang ketat. Tks

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
*

Related Story