Pengembangan Laboratorium Desa Donotirto Melalui Pelatihan Pengelolaan Website Desa Tahun 2014

5 February 2016 by no comments Posted in Rilis Berita

Pengabdian masyarakat yang dilakukan di Desa Donotirto ini merupakan tindak lanjut dari pengembangan laboratorium desa yang telah dilakukan pada tahun 2013 melalui penyusunan ‘Profil Desa Donotirto’ dan Pembuatan Website Desa’. Melalui kegiatan pelatihan website yang dilakukan pada tahun 2014 ini, masyarakat diharapkan mampu secara mandiri mengelola websitenya dengan pembekalan teknis yang telah diberikan oleh narasumber dari STPN.

Kegiatan pengembangan laboratorium desa Donotirto melalui pelatihan pengelolaan website dilakukan dalam tiga tahap kegiatan. Tahap pertama adalah koordinasi pelaksanaan yang dilakukan pada Hari Jumat 5 September 2014. Pada tahap pertama ini, personil yang bertugas ada 3 orang yaitu: Aristiono Nugroho, A.Ptnh., M.Si.; Sukayadi, S.H., M.H.; dan Haryo Budhiawan, S.H., M.Si. Pada kunjungan pertama ini, personil dari PPPM STPN mengkoordinasikan jadual pelaksanaan kegiatan pelatihan dengan pihak desa termasuk menentukan SDM dari desa yang akan dilibatkan dalam pelatihan. Dalam koordinasi ini, disepakati bahwa kegiatan pelatihan pengelolaan website akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2014 dengan peserta adalah staf desa dan kelompok karang taruna di Desa Donotirto.

Pelaksanaan tahap kedua kegiatan pelatihan pengelolaan website dilaksanakan pada tanggal 25 September 2014 dengan personil yang bertugas sebanyak 5 (lima) orang yaitu Wahyuni, S.H., M.Eng. dan Ardi Arnanto, S.Pd. sebagai narasumber dan trainer, serta Dwi Wulan Pujiriyani, S.Ant., M.Hum. yang berperan sebagai fasilitator sekaligus pemandu acara dan Drs. Sukayadi, M.H., sebagai perwakilan dari dosen STPN.

Baca selengkapnya di sini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *
*

Related Story